Tips Terbaik Dari Pakar Blogger Dunia

tips blogger profesional

Saya pernah mendengar bahwa blog disebut beberapa kali baru-baru ini sebagai campuran antara seni dan sains. Jika ini benar (dan saya pikir demikian), tidak ada ‘cara yang benar’ untuk mendekati blog jika Anda ingin sukses. Ada banyak orang yang telah melakukan pekerjaan yang hebat, dan saya pikir akan berguna untuk belajar dari mereka.

16 blogger ini berbagi satu tip penting untuk pemula blogging. Tidak diragukan lagi, bahkan jika Anda bukan pemula, kiat-kiat ini mungkin akan terbukti bermanfaat.

1. Dapatkan ide dari audiens Anda

Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mengumpulkan gagasan tentang topik apa yang paling ingin dibaca orang, yang akan membantu pertumbuhan blog Anda! Salah satu cara terbaik yang saya lihat dalam beraksi adalah melalui komentar blog atau Tweet. Dalam satu contoh, di sini di FastCompany banyak orang meminta postingan yang menampilkan lebih banyak pengusaha wanita:

2. Pahami audiens Anda

Memahami audiens Anda lebih baik berarti Anda akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang konten blog apa yang akan beresonansi dengan mereka, yang merupakan awal yang baik ketika Anda menulis posting blog.

Teknik hebat untuk melakukan ini adalah dengan meminta pembaca Anda terlebih dahulu di Twitter, Facebook, atau LinkedIn dengan kutipan menarik. Jika orang merespon dengan baik, maka ini mungkin topik yang bagus untuk ditulis. Contoh untuk ini berasal dari Andrew Chen yang terkenal “menguji” ide-ide blogpost-nya di Twitter terlebih dahulu.

Demikian juga Joel di sini di Buffer. Ambil contoh ini dari posting Twitter-nya baru-baru ini, di mana dia hanya men-tweet satu kutipan untuk melihat seberapa baik orang menyukai sebuah topik sebelum dia menulis blog tentangnya:

3. Tulis sendiri terlebih dahulu

Tulis untuk diri Anda terlebih dahulu & terutama. Abaikan fakta bahwa orang lain akan membaca apa yang Anda tulis; fokus saja pada pikiran, gagasan, pendapat, dan cari tahu cara memasukkannya ke dalam kata-kata. Tuliskan dan mereka akan datang. Adjio Pienaar, pendiri PublicBeta

4. Buat daftar email Anda

Mulai buat daftar email Anda dari hari pertama. Bahkan jika Anda tidak berencana untuk menjual apa pun, memiliki daftar email memungkinkan Anda untuk mempromosikan konten baru Anda ke audiens Anda secara langsung tanpa khawatir tentang peringkat pencarian, Facebook EdgeRank, atau hambatan online lainnya dalam komunikasi.

Ketika Anda meminta pembaca untuk mendaftar ke daftar email Anda, Anda mungkin ingin mencoba bereksperimen dengan bahasa yang berbeda. Willy Franzen menemukan bahwa tingkat berlangganannya melonjak 254% lebih tinggi ketika dia mengubah ajakan bertindak dari “berlangganan melalui email” menjadi “mendapatkan pekerjaan melalui email”